Buka UM MAN Tanjungbalai, Kakankemenag Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA yang hadir bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan para Pengawas Madrasah membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2020/2021 di MAN Kota Tanjungbalai, Senin (29/3).




Ujian Madrasah tahun ini berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 7 April 2021. Adapun peserta UM berjumlah 241 siswa dengan mata ujian semua mata pelajaran kecuali prakarya, pendidikan jasmani dan seni budaya karena tiga mata pelajaran tersebut ujian praktek.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 dan juga sejalan dengan ujian madrasah, untuk kepada para siswa/i pentingnya menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokkol kesehatan saat ini. Jika anak-anakku melalaikan hal itu banyak pihak yang akan dirugikan, baik madrasah maupun siswa yang saat ini tengah menghadapi ujian madrasah. “Untuk itu mari sama-sama kita bentengi diri dengan menaati protokol kesehatan 5M,” tegasnya.

Lebih lanjut Kakankemenag menyampaikan walaupun saat ini pembelajaran kita masih menggunakan metode jarak jauh, beliau berharap seluruh siswa/i bekali ilmu dari berbagai hal, baik dari perpustakaan dan media sosial youtube.

Terakhir, usai memberikan arahan dan bimbingan, Kakankemenag Kota Tanjungbalai beserta rombongan memonitoring pelaksanaan ujian madrasah di tiga tempat yakni, MAN Tanjungbalai, MTsN Tanjungbalai dan MIN 3 Tanjungbalai.


 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top