Kakankemenag Hadiri Pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat Tanjungbalai 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA beserta jajarannya menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 53 Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2021, Senin (15/3).




MTQ Ke 53 Tingkat Kota Tanjungbalai ini dibuka langsung oleh Walikota Tanjungbalai. Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia, Yusmada, SH, M.AP, kata sambutan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Tengku Eswin, ST dan kemudian dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan oleh Walikota Tanjungbalai.

Acara yang bertempat di halaman Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Kota Tanjungbalai dihadiri oleh Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, Wakil Walikota Tanjungbalai, H. Waris, S. Ag, MM, jajaran Forkopimda, jajaran OPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama dan masyarakat Kota Tanjungbalai tampak antusias memadati arena utama MTQ. 

Walaupun dipadati masyarakat Kota Tanjungbalai, tampak penerapan protokol kesehatan begitu di tingkatkan dengan meletakkan alat pencuci tangan di depan pintu gerbang, bagi-bagi masker kepada masyarakat dan juga menjaga jarak satu sama lain.

Walikota Tanjungbalai mengatakan ditengah pandemi Covid-19 ini jangan hilangkan kecintaan kita kepada Al Qur’an. Bukan hanya akan memperkuat jati diri tapi juga memperkokoh semangat ukhuwah Islamiah dan ukhuwah wathaniyah sesuai ajaran Rasulullah SAW.

Lebih lanjut Walikota Tanjungbalai berharap kepada orang tua di rumah agar senantiasa menanamkan dan mengajarkan Al Qur’an kepada anak sejak dini agar generasi muda kita tidak buta terhadap Al Qur’an sesuai dengan tema MTQ Ke 53 kali ini “Melalui Pelaksanaan MTQ Ke 53 Kota Tanjungbalai Kita Tuntaskan Buta Al Qur’an Menuju Kota Tanjungbalai Yang BERSIH (Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis)”.

Pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat Kota Tanjungbalai di tandai dengan dipukulnya bedug oleh Walikota Tanjungbalai didampingi  jajaran Forkompinda Kota Tanjungbalai dan pengibaran bendera MTQ Ke 53.


 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top