Tim penilaian Kantor Urusan Agama teladan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang di ketuai oleh Kasi Pemberdayaan KUA Bidang Urais Kanwil Kemenagsu H. Ansor Pohan, SH, M.AP mewakili Kabid Urais dan Pembinaan Syariah beserta rombongan melakukan penilaian ke Kantor KUA Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Senin 02 Juli 2018.

Penilaian dan Penganugerahan KUA Teladan Tingkat Provinsi

Kedatangan tim penilai ke tempat tersebut di dampingi langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I, Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S. Pd. I dan Kepala KUA Kecatama Datuk Bandar, Muhammaat Jamil, S. Ag.

Muhammat Jamil sebelumnya telah mengetahui bahwa pada hari ini akan dilaksanakan penilaian KUA teladan pada kantor yang ia pimpin. Oleh sebab itu ia dibantu dua stafnya, Julaimi, S. Pd dan Najaruddin untuk mempersiapkan diri dan administrasi serta hal terkait lainnya agar pelaksanaan penilaian dapat berjalan dengan baik.

Dalam kunjungannya Ansor Pohan bersama tim penilai  melakukan  koreksi administrasi pernikahan. Tidak terbatas dalam hal tersebut, tata kelola perkantoran yang baik seperti penempatan baliho dan pengumuman yang tertera dalam ruang kantor juga menjadi pusat perhatian.

Ansor Pohan dalam arahannya mengatakan bahwa salah satu yang menjadi sumber penentu dalam penilaian KUA teladan adalah bidang administrasi dan indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan KUA di bidang kebersihan, nikah, rujuk, wakaf dan kemasjidan. 

Di akhir kunjungan Ansor Pohan  memberikan pesan agar tertib adminitrasi pernikahan harus benar-benar di jalankan dengan baik. Pengetahuan dan kemampuan selaku Kepala kantor KUA juga ia perhatikan agar dapat memberikan contoh yang baik bagi KUA lainnya serta masyarakat.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top