Hari ini, sebanyak 728 calon peserta didik baru Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tanjungbalai mengikuti tes tertulis yang di gelar di MTsN Kota Tanjungbalai, Jumat 06 Juli 2018. Tes tertulis ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB s/d selesai.

728 Siswa Ikuti Tes Tertulis Masuk MTsN Negeri Tanjungbalai

Sebelumnya sudah dilaksanakan ujian Tes Baca Al-Qur’an oleh pihak MTsN pada Senin 02 Juli 2018 yang lalu, setelah mereka lolos seleksi berkas pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berbasis Online.

Dalam arahan dan bimbingan sekaligus membuka secara resmi seleksi tes tertulis peserta didik baru, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengatakan bahwa sebanyak 728 peserta yang mengikuti tes tertulis, dan yang di terima hanya sebanyak 160 orang. Jadi sebanyak 568 peserta dinyatakan gugur pada tes ini.

Kami tidak menyangka tahun ini minat orang tua murid, minat masyarakat Kota Tanjungbalai yang mendaftarkan anak nya cukup banyak melebihi kuota yang di tetapkan. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada orang tua murid dan masyarakat Kota Tanjungbalai yang telah mempercayakan anaknya menimba ilmu di madrasah ini. Tidak hanya dari kalangan MI dari kalangan SD juga ikut mendaftarkan diri di Tsanawiyah ini.

Kami harapkan calon peserta didik harus bersungguh-sungguh mengikuti tes ini, karena tes tertulis ini adalah tes penentu masuk atau tidaknya calon peserta didik. Bagi pesereta didik yang tidak lulus atau gugur pada tes ini diharapkan untuk tidak sedih dan berkecil hati. 

“SMP ataupun MTsN itu sama saja, sama-sama di didik dengan guru yang profesional dan ahli di bidangnya. Tergantung kepribadian kita masing-masing. Di didik dengan cara apapun kalau kita tidak mau belajar tidak akan mendapatkan ilmu yang barkah,” tambahnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top