Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengkirim 11 putra putri terbaik madrasah pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 yang di selenggarakan di Badan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BP4TK) Kota Medan. Selasa 24 Juli 2018.

Kemenag Tanjungbalai Kirim 11 Siswa Terbaik Madrasah di Ajang KSM

Putra putri terbaik pada ajang ini terdiri dari siswa/i Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Kota Tanjungbalai. KSM ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24 Juli 2018 s/d 26 Juli 2018.

Dalam arahan dan bimbingan di halaman depan Kemenag Tanjungbalai sebelum menuju keberangkatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I di dampingi Kepala Madrasah beserta guru mengatakan dengan adanya ajang ini di harapkan para siswa madarasah yang mengkuti KSM fokus dan teliti saat kompetisi berlangsung.

“Kegiatan KSM ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan menumbuhkan kecintaan sains bagi siswa yang nantinya akan berdampak positif bagi kalian,” katanya.

Fakhri mengatakan tumbuhkan rasa percaya diri serta hilangkan rasa kegalauan saat berkompetisi agar nanti hasil yang diperoleh juga baik. 

Fakhri percaya bahwa 11 putra putri terbaik madrasah Kota Tanjungbalai mampu meraih juara di tingkat Provinsi dan bisa mewakili Kementerian Agama Kota Tanjungbalai untuk ajang KSM pada tingkat Nasional.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top