Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I menjadi narasumber pada kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan se Kota Tanjungbalai, Kamis 28 Juni 2018 yang di adakan di Aula IPHI Kota Tanjungbalai.

Calon Jemaah Haji Diminta Mulai Pantau Kesehatan

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai menyampaikan materi mengenai kebijakan pemerintah tentang perhajian. Dalam paparannya menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan dibidang administrasi dokumen, bimbingan jamaah, transportasi, kesehatan, akomodasi, keamanan dan perlindungan serta berupaya mengedepankan kepentingan jamaah dan sahnya ibadah haji.

Disamping itu juga Fakhri menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji untuk mulai memantau kesehatan sebelum berhaji baik jasmani maupun rohani. Ia juga menyarankan mulai biasakan latihan gerak jalan pagi dan sore agar fisik dan mental selalu kuat dan terjaga, karena kita disana dituntut untuk selalu bergerak. Jaga pola makan juga, agar mampu menjalani bimbingan manasik dengan baik, menjalankan ibadah haji dengan sempurna nantinya.

Fakhri berpesan kepada calon jemaah haji harus selalu menghargai waktu saat menjalankan ibadah haji nanti. “Di tanah suci, semua kegiatan sudah terjadwal. Tapi, terkadang masih saja di antara para calon jamaah ada yang terlambat. Hal ini membuat teman atau kelompok lain merasa terganggu. Jadi usahakan On Time,” tegasnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top