Plt. Kakankemenag Tanjungbalai yang diwakili oleh Koordinator Kepegawaian, Ralid Muslim Hasibuan, S. Pd. I menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2018 yang di gelar oleh Kepolisian Resor Kota Tanjungbalai, Rabu 06 Juni 2018 di Lapangan Apel Polres Kota Tanjungbalai dalam rangka memberikan rasa nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

173.397 Personil Gabungan Siap Amanakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Bertindak sebagai pimpinan apel Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail dan Komandan apel Iptu Viator Situmorang. Sementara itu peserta apel terdiri dari personel Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan organisasi masyarakat lainnya yang turut membantu pengamanan.

Selaku pimpinan apel, Drs. H. Ismail membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang berisi antara lain, sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 – 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Potensi kerawanan pertama satabilitas harga dan ketersediaan harga pangan, kedua permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, ketiga potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, keempat ancaman tindak pidana terorisme.

“Disamping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek selematan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata,” kata Wakil Walikota membacakan amanat.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top