Sebanyak 115 calon jemaah haji (CJH) tahun 1439 H / 2018 M mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan se Kota Tanjungbalai, Kamis 28 Juni 2018 yang di gelar oleh 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur di Aula IPHI Kota Tanjungbalai.

115 CJH Tanjungbalai Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Kegiatan bimbingan manasik haji ini dilaksanakan selama delapan hari, mulai tanggal 28 Juni s/d 05 Juli 2018 dengan narasumber yang berbeda.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I, Kasi Haji & Umroh, Ahmad Zais, S. Ag,  Camat Datuk Bandar, Abu Said, S. Ag, Camat Datuk Bandar Timur, Waris Khalid, S. Ag, MM, Ketua MUI Kecamatan Datuk Bandar, Sonaan As’Ari serta Kepala KUA Kecamatan se Kota Tanjungbalai turut hadir pada acara tersebut.

Dalam arahan dan bimbinggannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan manasik haji tahun 1439 H / 2018 M, Abu Said mengatakan bimbingan manasik merupakan wadah persiapan diri menjelang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Abu Said menghimbau kepada CJH apa saja yang belum diketahui atau belum dipahami, silakan ditanyakan kepada narasumber agar memudahkan dalam menjalankan ibadah haji nantinya.

Ia mengharapkan ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena ini adalah suatu ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat penting bagi calon jamaah haji nantinya dalam proses menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Semoga calon jemaah haji dari Kota Tanjungbalai selamat berangkat dan selamat pulang ketanah air semoga kelak menjadi haji yang mambur dan haji yang di ridhoi Allah SWT,” tambahnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top