Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mengadakan seleksi penyuluh agama Islam teladan Non PNS di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Rabu 06 Juni 2018. Sebelumnya sudah dilaksanakan seleksi penyuluh agama Islam teladan bagi PNS. 

Kemenag Tanjungbalai Buka Seleksi Penyuluh Teladan Non PNS

Seleksi penyuluh agama Islam teladan Non PNS ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6 - 8 Juni 2018. Jumlah peserta seleksi sebanyak 48 orang dari seluruh Kecamatan se Kota Tanjungbalai.
Adapun tim penilainya antara lain; Bidang Naskah, H. Asyura, S. Ag, M.HI, Bidang Presentasi, Tahmid Hasibuan, S. Ag, M.M, Bidang Seleksi Berkas, Drs. Muslim, Afrilda Sitorus, S. Ag, Asnimar, S. Ag dan Bidang Vidio & Testimoni, Miswardi, S. Ag dan Syahron Sirait, S. Pd. I. 

Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S. Ag, M.M mengatakan seleksi penyuluh agama Islam teladan ini diadakan untuk uji kompetensi kepada penyuluh agama Islam sekaligus mengevaluasi kinerja mereka di lapangan dalam melaksanakan tugas bimbingan penyuluhan. Bisa juga kita lihat dari vidio yang mereka rekam tentang kegiatan bimbingan penyuluhan di tengah-tengah masyarakat serta bisa dilihat dari vidio testimoni dari tokoh-tokoh masyarakat atau ketua majelis taklim tentang keberadaan penyuluh PNS maupun Non PNS di tengah-tengah masyarakat.

“Seleksi penyuluh teladan ini diharapkan akan mampu untuk menunjukkan bakat mereka sebagai penyuluh teladan dengan mengemukakan naskah bimbingan penyuluhan yang sudah memadai sebagai naskah ilmiah dan juga sebagai inovasi dalam melaksanakan bimbingan penyuluhan,” kata Abdullah Rahim dalam sesi wawancara dengan humas.

Oleh kerena itu diharapkan seluruh penyuluh PNS dan Non PNS kiranya dapat mengembangkan potensi diri masing-masing baik secara ilmu maupun secara penggunaan IPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi) agar penyuluh tidak ketinggalan zaman. 

Abdullah Rahim berharap agar penyuluh dapat menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat dan memberikan gagasa-gagasan yang baik untuk menjadi pedoman masyarakat khususnya umat Islam.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top