Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 48 Tahun 2019, Senin (02/12).

Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Upacara HUT KORPRI Ke-48

Upacara yang dihelat di lapangan Kantor Pemerintah Kota Tanjungbalai berlangsung dengan tertib dan khitmad. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Walikota Tanjungbalai, H. M. Syahrial, SH, MH, sedangkan Komandan Upacara ialah Pahala Zulfikar yang merupakan Camat pada Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Walikota Tanjungbalai dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia JokoWidodo, menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara,” ujar Walikota.

Di sisi lain, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari , terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” jelas Syahrial.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur FKPD dan SKPD, Instansi Vertikal, BUMD, OKP, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TNI/Polri, beberapa Purnabhakti Pemko Tanjungbalai, Insan Pers serta Para Pelajar.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top