Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA meresmikan Pondok Tahfidz Qur’an MTsN Tanjungbalai yang diberi nama Daarul Ihsan. Senin (11/11).

Kakankemenag Resmikan Pondok Tahfidz Qur’an MTsN Tanjungbalai

Bertempat di halaman MTsN Tanjungbalai Jalan M. Abbas Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kakankemenag Tanjungbalai yang hadir bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan Pengawas Madrasah disambut hangat oleh para siswa-siswi MTsN dengan menampilkan seni puncak silat dan tari persembahan.

Acara peresmian yang juga dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini turut turut dihadiri Dewan Pendidikan, Ketua Komite, pimpinan Bank BRI, Bank BSM, para Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta dan tamu undangan lainnya.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan dengan berdirinya pondok tahfidz ini dapat menjadi wadah dan project besar MTsN untuk membina dan membangun generasi-generasi muda pecinta Al Qur’an yang dapat mengamalkan serta memahami isi kandungnya dengan baik dan benar.

“Kita juga bisa melihat bibit-bibit unggul qori dan qoriah khusunya untuk siswa-siswi MTsN Tanjungbalai yang berbakat dan mampu bersaing pada kompetisi MTQ tingkat Kecamatan, Kota maupun Provinsi. Tidak hanya itu, pondok tahfidz ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin mengasah dan mempertajam bacaan Al –Qur’annya juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut Al Ahyu mengatakan dengan lahirnya pondok tahfidz Qur’an ini menjadi suatu opini baru bagi masyarakat agar dapat melihat madrasah merupakan destinasi religi baik dalam bidang pembelajaran serta bidang ekstrakurikuler dan juga menuntun madrasah menuju madrasah hebat bermartabat.

Al Ahyu juga menambahkan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita selayaknya umat muslim harus mempedomani ciri-ciri akhlak mulia mulia Rasulullah.

Dimana digambarkan bahwa ciri-ciri akhlak mulia Rasulullah yaitu rendah hati (tawaadhu), sabar, berkata baik dan menghormati tetangga, ceria dan riang gembira, pemberani, jujur, lemah lembut, dapat dipercaya, malu, zuhud, pemaaf, kasih sayang, bergaul dengan baik, menepati janji dan cinta perdamaian. “Ciri-ciri ini penting untuk diikuti serta dipedomani oleh siswa-siswi MTsN Tanjungbalai sebagai wujud kecintaan kepada Rasulullah dan juga dapat menjadikan kita sebagai insan yang berguna baik dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan juga bernegara,” ucapnya.

Al Ahyu berharap dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita semua berupaya untuk memperbaiki amal ibadah dan memperbaiki cara beribadah sesuai syariat Islam agar menjadi umat yang taat dan kepada Allah SWT.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top