Jelang peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 74 pada 03 januari 2020 mendatang, Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan berbagai macam kegiatan berupa kegiatan edukasi dan kemasyarakatan, Rabu (11/12).

Jelang HAB Ke 74, Kemenag Tanjungbalai Gelar Berbagai Kegiatan


Adapun kegiatannya berupa; jalan santai kerukunan umat beragama, gotong royong kerukunan umat beragama, lomba guru berprestasi, lomba pidato bahasa Indonesia tingkat MI, lomba tahtim tingkat MTs, lomba marhaban tingkat MA, lomba ayat ahkam bagi majelis taklim, lomba volly ball dan tenis meja bagi guru madrasah dan karyawan/ti Kemenag, senam bersama, pelaksanaan isbat nikah massal dan penyerahan penghargaan bagi tokoh masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA resmi membuka kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulangan Gong dengan didampingi langsung oleh Ketua DWP Kemenag Tanjungbalai Hj. Rina Lestari, S.Ag dan juga para Pejabat Kemenag Tanjungbalai dihalaman Kantor Kenenag Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Al Ahyu mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan yang disusun oleh seluruh panitia cukup baik karena disitu keterlibatan masyarakat benar-benar ada. “Ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keharmonisan bagi kita dan juga kepada masyarakat,” ungkap Kakankemenag.

Ia juga menambahkan pada kegiatan edukasi bagi anak didik tingkat MI, MTs dan MA diharapkan mampu memberikan penampilan yang terbaik didepan dewan juri agar nantinya hasil yang peroleh benar-benar dari peserta didik tidak ada campur tangan dewan juri. “Kepada dewan juri saya harapkan agar bersikap netral, sehingga siapa yang terbaik maka itulah yang dijadikan juara,” tegasnya.

Selanjutnaya, Al Ahyu mengatakan pada perayaan puncak HAB Ke 74 nanti diharapkan kepada seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai baik PNS maupun Non PNS agar turut memeriahkan nya baik pada kegiatan tahlilan bersama, ziarah ke makam pahlawan, upacara HAB hingga acara resepsinya.

Saya minta kepada seluruh Kepala Seksi dan Kepala KUA untuk mengkordinir staf-staf nya menghadiri acara puncak tersebut. “Ini acara besar kita untuk kita, kalau bukan kita yang memeriahkannya siapa lagi,” ucap Kakankemenag mengakhiri sambutannya. 

Acara tersebut turut dihadiri seluruh Kepala Seksi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, para penyuluh agama, serta seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top