Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar acara seminar wawasan kebangsaan yang digelar di Aula IPHI Kota Tanjungbalai,  Selasa 22 Januari 2019 dengan mengusung tema “Melalui Seminar Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Semangat Kebangsaan dan Cinta NKRI”.

Ribuan Masyarakat Ikuti Seminar Wawasan Kebangsaan

Para peserta yang terdiri dari Kepala KUA Kecamatan, Pengawas, Kepala Madrasah, penyuluh Agama Islam, guru madarasah, guru PAI dan pegawai Kemenag Tanjungbalai baik PNS dan Non PNS serta remaja-remaja masjid se Kota Tanjungbalai terlihat memadati seluruh Aula IPHI.

Adapun narasumber pada kegiatan ini, H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag, MSP Anggota DPD Kabupaten Serdang Bedagai dan juga calon Anggota DPR RI Dapil Sumut 3, dan Anggota DPRD Sumut, Darwin, S.Ag, MAP. Nampak hadir pula Kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr. H. Hayatsyah, M.Pd.

Ketua penyelenggara kegiatan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Abd. Syadat Saragih, SH, MA dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini teridiri dari seribu peserta. Ia juga mengatakan selamat datang kepada narasumber yang telah hadir dan memberikan materinya, semoga kegiatan ini menambah wawasan dan kecintaaan kami kepada NKRI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi mengatakan jadikanlah seminar wawasan kebangsaan ini sebagai momentum untuk menguatkan rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara serta mampu menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain.

“Mari kita kembangkan sikap toleransi antar umat beragama dan juga mencegah munculnya berita hoax dan ujaran kebencian antar seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Kota Tanjungbalai,” tambahnya.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top