Sebanyak 100 orang pengurus masjid di Kota Tanjungbalai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Masjid yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI), Sabtu 26 Januari 2019.

100 Pengurus Ikuti Diklat Manajemen Masjid

Acara digelar di Aula gedung MUI Kota Tanjungbalai dihadiri oleh Kepala Bidang Penais Zakat Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sumut, H. Abdul Manan, MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, dan Pengurus Pusat MADANI, Amin Nuriadi, S.Pd.I.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbinggannya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kita bersyukur bahwa Diklat manajemen masjid ini di selenggarakan di daerah kita. Dengan adanya Diklat ini para pengurus masjid akan mendapat suatu ilmu dan wawasan baru mengenai kemampuan pengurusan masjid yang baik, tata kelola masjid yang efisien serta mengembangkan fungsi masjid.

 “Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi kunci terciptanya kualitas masjid yang lebih baik dan memiliki arti yang lebih luas seperti masalah keindahan, kebersihan termasuk masalah kemakmuran jamaah masjid,” jelas Kakankemenag.

Fakhri bejuga menambahkan para peserta nantinya dapat menyusun pedoman manajemen masjid sebagai acuan dan masukan kepada seluruh pengurus dalam mengelola dan memakmurkan masjid.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top