Agenda tetap setiap bulan di Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Melaksanakan Rapat Koordinasi bersama para Pejabat struktural dan fungsional juga Kepala Madrasah Defenitif dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai untuk bulan Maret, dilaksanakan diaula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M.Pd. Kamis 12 Maret 2015.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Rakor Pejabat Struktural dan Fungsional

Rapat Koordinasi yang dimoderatori Oleh Ka. Sub. Bag Tata Usaha, Amran, S.Pd.I berjalan lancar, dan diisi dengan laporan pencapaian Kinerja dan beberapa masalah dari masing – masing Pejabat, antara lain, dari Ka. Sub. Bag Tata usaha, yang menyampaikan tentang pelaksanaan lima Nilai Budaya Kerja, pemakaian PIN lima Nilai Budaya Kerja, Kedisiplinan baik Absensi Elektronik, maupun keaktifan mengikuti apel pagi dan sore, kemudian SKP yang saat ini para pegawai dituntut untuk membuat catatan harian tentang apa yang dikerjakannya setiap harinya, Aplikasi SAKPA, EMPA, dan SIMAK BMN yang diharapkan nantinya lebih terupgrade dan dimantapkan, kemudian dari sisi kepegawaian yang terkait dengan data kepegawaian, termasuk SIMPEG yang masih adanya Data Pegawai yang belum terimput oleh Operator di Satker masing-masing.

Kemudian Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, yang melaporkan tentang usaha-usaha yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu madrasah dengan menunjukkan eksistensi madrasah dengan motto “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah” dilandasi dengan lima nilai budaya kerja, yang dilanjutkan laporan pelaksananaan UAMBN yang dinilai sukses tanpa ada hambatan dan kendala, juga menyampaikan tentang persiapan AKSIOMA dan KSM ditingkat madrasah se Kota Tanjungbalai.

Dari Seksi BIMAS Islam, Hamdan Harahap, S.Pd.I, selaku Kepala Seksi menyampaikan laporannya terkait rencana Penilaian KUA teladan yang tahun ini direncanakan akan mengutus KUA Kec. Teluk Nibung (Irwan, S.Ag), Keluarga Sakinah yang saat ini sebagai utusannya Bapak H. Zulkifli Amsar Batubara yang lebih dikenal dekat dengan nama H.Zul. kemudian, Karya ilmiah oleh H. Abd. Syadat Saragih, M.A, (Kepala KUA Kec. Tanjungbalai Utara), yang pernah mengikuti ditingkat provinsi sebagai juara ke tiga dan Qiraatul Kutub, Zulkarnaen, S.Ag, (Kepala KUA Kec. Datuk Bandar Timur). Sedangkan untuk Mesjid Teladan, Kemenag Kota Tanjungbalai mengunggulkan Masjid As-Salamah yang berada di Kecamatan Datuk Bandar, disisi lain Memantapkan tugas satgas pemantau Gratifikasi guna mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM di KUA Kecamatan, dan yang lebih menggembirakan lagi adalah aplikasi SIMKAH yang telah dapat dioperasikan diseluruh KUA kecamatan Se Kota Tanjungbalai. Sementara di tahun 2015 ini juga direncanakan pemakaian kantor KUA kecamatan Datuk Bandar Timur yang telah selesai dibangun dengan APBD TA 2014 Pemko Tanjungbalai sehingga mampu meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat.

H. Ahmad Zais, S.Ag, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh menyampaikan laporannya terkait data Jamaah yang saat ini terdata akan keberangkatannya berjumlah, sekitar 70 Orang, untuk itu seksi haji masih melakukan pemeriksanaan kelengkapan berkas para jamaah yang akan berangkat, sedangkan untuk talangan haji untuk sementara telah ditiadakan, dan dilaporkan, perkiraan berangkat untuk jemaah yang mendaftar dalam tahun ini, diperkirakan keberangkatannya bisa mencapai sebelas tahun kedepan. Sedangkan Penyelenggara Syariah, Abdullah Rahim, S.Ag, menyampaikan laporannya terkait pembentukan BWI dan Pokjaluh yang akan dipersiapkan untuk dilantik. Selanjutnya, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H. Ahmad Lokot. S,Pd,I melaporkan tentang persiapan Ujian MDTA tingkat Regional.

Ditemui usai memimpin rapat Hayatsyah menyatakan, laporan – laporan ataupun sharing informasi yang disampaikan di harapkan nantinya menjadi acuan untuk kedepannya akan lebih baik, dari segi kinerja, dan benar – benar melaksanakan lima nilai budaya kerja yang menjadi landasan dan semangat kinerja kementerian Agama saat ini. Rapat koordinasi bersama seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Kota Tanjungbalai ini, merupakan salah satu agenda kerja bulanan para pejabat dilingkungan kantor kementerian Agama Kota Tanjungbalai guna menyampaikan hambatan-hambatan maupun suksesnya pencapaian kinerja untuk mendukung kebijakan Kanwil Kemenag dan Kemenag RI termasuk Zona Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan kan. Kemenag Kota Tanjungbalai.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top