Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-50 tingkat Kota Tanjungbalai, Selasa 08 Mei 2018 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 Kota Tanjungbalai

Segenap pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, perwakilan ASN, para peserta MTQ, organisasi kepemudaan, KNPI, TNI/Polri, Instansi Vertikal dan masyarakat Kota Tanjungbalai tampak hadir pada acara pembukaan MTQ tingkat Kota tersebut.

Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka dengan resmi pergelaran MTQ, beliau menyampaikan dengan membaca Al-Qur’an manusia akan menjadi toleran baik dengan sesama maupun dengan alam sekitarnya maka keseimbangan kehidupan akan terjaga.

Walikota Tanjungbalai juga mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memeriahkan acara MTQ ini, baik yang mengikuti pawai Taaruf siang tadi maupun yang datang di lapangan malam ini. 

Syahrial berharap dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat menangkal anak-anak generasi muda penerus bangsa khususnya Kota Tanjungbalai untuk tidak terjerumus ke dalam hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang berbau negatif yang dapat membahayakan diri sendiri.

Dengan adanya MTQ ini, generasi muda kita menjadi generasi muda yang Qur’ani, yang mampu meningkatkan iman dan taqwanya, agar semakin baik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi seperti ini, di era reformasi yang sangat ketat saat ini. 

“Dengan ini lah kita harapkan dapat menjauhkan anak-anak kita dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, tindak pidana, narkoba dan lain sebagainya. Itu yang kita harapkan mudah-mudahan menjadi pembinaan untuk anak kita,” ujarnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top