Sebanyak 14 Operator (proktor dan teknisi) Madrasah Kota Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) di Ruang Lab Madrasah Perguruan Gubahan Islam. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan operator sekaligus melihat kesiapan madrasah dalam menghadapi UMBK mendatang, Rabu (04/03).

14 Operator Madrasah Tanjungbalai Adakan Sosialisasi Persiapan UMBK

14 Operator tersebut berasal dari 6 (enam) orang Madrasah Aliyah dan 8 (delapan) orang dari Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta.

Adapun Narasumber antara lain : Muhammad Anshori, Shaiful Hidayah, Guntur Satria Tambunan, Ismadi Putra dan Penaggung Jawab Gunawan Sinaga sebagai perwakilan Kasi Pendidikan Madrasah Kota Tanjungbalai.

Materi sosialisasi ini terkait pelaksanaan UMBK yakni, cara instalasi/setting server, cara sinkronisasi UMBK serta pembuatan soal sekaligus upload soal.

Muhammad Anshori mengatakan, agar pelaksanaan UMBK berlangsung lancar tanpa ada kesalahan, para operator madrasah harus selalu menjalin komunikasi intens di dalam ruang lingkup grub Media Sosial yang sudah di buat saat ini.

“Dengan berbagai upaya ini, semoga sosialisasi persiapan UMBK ini dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang ada, sehingga tidak merugikan pelajar yang mengikuti UMBK nanti,” katanya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top