Saat ini tengah marak tragedi Virus Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona yang mengguncang berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai bergerak cepat memberikan penyuluhan serta cara mencegah berkembangnya virus tersebut dengan cara mencuci tangan baik dan benar.

Bertempat dihalaman depan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Dinkes Tanjungbalai melalui Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Khairul Fazri, SKM, M. Kes, mendemontrasikan tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai, Senin (23/03).

Cegah Virus Corona, Dinkes Tanjungbalai Ajak ASN Kemenag Cuci Tangan Dengan Baik dan Benar

Ia mengatakan mencuci tangan dengan baik dan benar ialah terlebih dahulu menggunakan punggung tangan saat membuka keran air, kemudian dilanjutkan dengan membasahi telapak tangan menggunakan air dan sabun, dilanjutkan dengan membersihkan punggung tangan, sela-sela jari, kuku jari dan yang terakhir cuci keran air pakai sabun lalu matikan air. “Memberihkan tangan minimal 4 kali gosokan agar lebih bersih dan efisien,” tegasnya. 

Khairul Fazri juga menyarankan kepada ASN Kemenag Tanjungbalai agar selalu membawa perlengkapan diri saat bekerja seperti tisu basah ataupun hand sanitizer.

Selanjutnya ia mengatakan saat ini virus corona sudah menyebar luas di Indonesia, untuk itu Dinkes menghimbau kepada ASN Kemenag Tanjungbalai untuk membersihkan diri setelah pulang bekerja dengan mencuci tangan dan mandi dengan bersih supaya keluarga dirumah dapat terhindar dari virus tersebut. 

“Mari sama-sama kita persiapkan diri demi mencegah mewabahnya virus corona dengan mengingatkan kepada keluarga terutama anak-anak untuk tidak bermain keluar rumah, karena virus ini tidak kasat mata dan sifatnya mudah terjangkit. Untuk itu apa yang kami demontrasikan saat ini bisa dipergunakan dan diajarkan kepada keluarga untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ungkap Khairul Fazri.   

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top