Pawai Ta'aruf yang diikuti sejumlah kalangan dan kontingen/kafilah dari enam kecamatan mengawali penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Kota Tanjungbalai yang Ke-52 Tahun 2020 disambut antusias masyarakat, Senin (09/03).

Semarak MTQN Ke-52, Kemenag Tanjungbalai Ikuti Pawai Ta’aruf

Barisan pawai dilepas dari Masjid Raya Sultan Ahmadsyah menuju lokasi pelakasanaan MTQ di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau Alun-alun Kota Tanjungbalai yang beralamatkan di jalan Pahlawan Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Para peserta pawai ta'aruf yang terdiri dari kalangan pelajar, guru, Ormas, ASN Kemenag Tanjungbalai, Instansi Vertikal dan SKPD Pemko Tanjungbalai yang diawali dengan defile marching band, melintasi Jalan Sudirman, Jalan S. Parman dan berakhir di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Dimimbar kerhormatan, barisan  disambut Walikota Tanjungbalai, H. M Syahrial, SH, MH didampingi Ketua TP-PKK, Hj. Sri Silvisa Novita, Wakil Walikota, Drs. H. Ismail dan Istri, Kakankemenag Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA serta sederet unsur Forkopimda Tanjungbalai.

Kabag Sosial Sekdakot Tanjungbalai, M.Yunan mengatakan, MTQN Ke-52 Tingkat Kota Tanjungbalai tahun ini dikuti kafilah dari enam Kecamatan se Kota Tanjungbalai. MTQ ini juga diselenggarakan mulai tanggal 9 Maret dan penutupan pada Kamis 12 Maret 2020.

“Cabang yang dilombakan, antara lain, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an,” kata Yunan.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top