Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan Pengawas Tk. Madrasah, Yuninda Sitorus, S.Pd.I serta Saidah, MA membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun 2020 di MAN Kota Tanjungbalai, Senin (09/03).

Pelaksanaan UAMBN-BK MAN Tanjungbalai Resmi Dibuka Kakankemenag

Kepala MAN Tanjungbalai, Khoirul Amri Hasibuan, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan ujian ini akan dijadwalkan selama 3 hari mulai dari hari Senin 09 Maret s/d Rabu 11 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 598 orang yang terdiri dari delapan Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Sub Rayon 04 MAN Tanjungbalai.

Selanjutnya Khoirul Amri menambahkan seluruh siswa peserta UAMBN-BK saat menghadapi ujian jangan lupa untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mentralisir dan menenangkan konsentrasi. “Perhatikan secara cermat seluruh isi soal yang ada pada komputer maupun laptop, dengan begitu seluruh soal akan terjawab dengan mudah,” ungkapnya.

Disamping itu Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa dalam mengikuti ujian ini diharapkan kepada seluruh peserta ujian harus memiliki mental yang kuat serta semangat dan optimis agar kelak apa yang diinginkan para siswa akan mudah tercapai. Ujian ini bukan merupakan ajang kompetisi menang atau kalah, tetapi ujian ini untuk mencapai kesuksesan bersama dan sama-sama juara.

Selanjutnya Al Ahyu juga menambahkan pelajari trik-trik menjawab soal ujian dengan baik dan benar agar waktu ujian dapat dimaksimalkan dengan baik dan semua jawaban terisi. “Dan tak kalah pentingnya adalah mejaga kesehatan sehingga bisa mengikuti ujian ini dengan baik sampai selesai,” tambahnya.

Al Ahyu mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para pengawas, proktor dan seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan UAMBN-BK ini. Atas jasa dan pengabdian kita semua mewujudkan pelaksanaan UAMBN-BK yang aman, tertib dan bermutu demi citra Madrasah dan Kementerian Agama. 

 “Kepada anak didik kami ucapkan selamat mengikuti ujian, mudah-mudahan semuanya sukses, berhasil dan yang terpenting utamakan prestasi dan kejujuran,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top