Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA membuka kegiatan perkemahan akbar tingkat madrasah yang diberi nama “Himpunan Perkemahan Madrasah” (HIPERMAD) yang bertempat di Mako Brimob Subden 3B Tanjungbalai, Jumat (28/02).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Perkemahan Akbar Tingkat Madrasah

Kegiatan ini merupakan kali pertama Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan perkemahan akbar dengan menghadirkan siswa-siswi mulai dari tingkat Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se Kota Tanjungbalai dengan jumlah peserta sebanyak 720 orang yang terdiri dari tingkat MI sebanyak 360 orang, MTs sebanyak 240 orang dan MA sebanyak 120 orang. Perkemahan ini juga berlangsung selama tiga hari yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Adapun agenda kegiatan pada perkemahan ini ialah kePramukaan, perlombaan yang terdiri dari lomba Azan, Sholat Jenazah, Asmaul Husna, Yel-yel Pramuka, Korve Tenda dan beberapa Permainan Ourdoor.

Dihadapan ratusan peserta, Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahannya mengatakan kegiatan perkemahan akbar tahun ini menjadi awal bagi kita untuk memperlihatkan kepada semua kalangan masyarakat bahwa Madrasah mampu tumbuh dan berkembang serta dapat menorehkan prestasi baik dalam bidang akademik, kegiatan kePramukaan, olahraga, seni dan lain sebagainya seiring berjalannya waktu.

Al Ahyu juga mengatakan kegiatan ini sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat dalam meningkatkan kemampuan siswa-siswi agar lebih kreatif, produktif, edukatif dan inovatif. Kegiatan perkemahan akbar ini juga mampu memupuk rasa persaudaraan dan persatuan serta solidaritas dan jiwa patrionalisme di kalangan anggota pramuka.

Al Ahyu juga mengingatkan kepada para siswa yang mengikuti perkemahan agar menjaga prilaku baik itu perbuatan maupun lisan selama masa perkemahan berlangsung. 

Diakhir arahannya, Kakankemenag Tanjungbalai berpesan kepada kakak pembina pramuka agar selalu mengontrol dan memantau adik-adiknya dalam segala hal, baik itu kerapian tenda kemah, kesehatan dan kesiapan makanan serta tidak memperbolehkan mereka bermain terlalu jauh yang dapat menimbulkan kekhawatiran diantara kita.

Acara pembukan perkemahan akbar tersebut turut dihadri sederet jajaran Forkopimda, Danki Brimob Subden 3B Tanjungbalai, , Kepala Seksi dilingkungan Kemenag Tanjungbalai, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanjungbalai, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Camat dan tamu undangan lainnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top