Madrasah Aliyah Swasta Perguruan Gubahan Islam Kota Tanjungbalai mendapat kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai, Jumat (07/02).

KPU Go To School, Sosialisasikan Pemilu Pada Pemilih Pemula

Kunjungan KPU Kota Tanjungbalai ke Madrasah Aliyah Swasta Perguruan Gubahan Islam ini di hadiri langsung oleh Komisioner KPU Kota Tanjungbalai, Luhut Parlinggoman Siahaan, SH, Gustan, S.Sos, Muhammad Guntur, S.Pd.I, Bob Friandy, SH.I dan Juhari, S.H, M.H serta staff anggota KPU Kota Tanjungbalai lainnya.

Kedatangan KPU Kota Tanjungbalai disambut langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Swasta Perguruan Gubahan Islam Husdiansyah, S.Pd.I. Tujuan kedatangan KPU Kota Tanjungbalai adalah untuk melakukan sosialisasi Go To School/Campus sebagaimana kegiatan rutin yang dilakukan oleh KPU untuk pendidikan pemilih khusus segmen pemilih muda atau pemula.

Sosialisasi Go To School/Campus ini di adakan di ruang Lab Komputer Perguruan Gubahan Islam dengan menampilkan slide power point, video dan demontrasi mengenai pentingnya menggunakan hak pilih dan ruginya tidak menggunakan hak pilih (golput) serta cara/sistem pemilihan.

“Ini penting, agar para siswa yang sudah masuk kategori wajib pilih memiliki wawasan tentang pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020,” ucap Husdiansyah saat memberikan arahan.

Selanjutnya Ia menambahkan ini memang menjadi salah satu target kita yakni pemilih pemula. Anak-anak SMA, SMK dan MA ini kan rata-rata yang kelas 12 sudah berusia 17 tahun, kita berharap mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Husdiansyah mengungkapkan, pemilih pemula yang merupakan generasi muda atau millenial ini jumlahnya cukup banyak. “Jadi ini juga merupaka salah satu penentu sukses tidaknya pemilu, oleh karena itu kita lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Husdiansyah berharap sebagai penutup sosialisasi, dalam skala yang lebih sederhana, pemilihan seperti ini mirip dengan pemilihan ketika memilih Ketua OSIS dan Sekretaris. Tapi tentu saja ada hal-hal yang lebih kompleks dan wajib diketahui oleh para siswa seperti yang sudah dijelaskan. “Saya berharap siswa yang mengikuti kegiatan ini, bisa mengikuti, memperhatikan, dan memahami dengan baik penjelasan yang diberikan oleh KPU.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top