Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Ahmad Zais, S.Ag meninjau secara langsung proses gladi bersih pelaksaanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandart Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di beberapa Madarasah Tsanawiyah Kota Tanjungbalai. Adapun madrasah yang dikunjungi antara lain; MTsN Tanjungbalai, MTsS YMPI dan MTsS Tahfizul Qur’an, Kamis (13/02).

Kasi Penmad Kemenag Tanjungbalai Tinjau Gladi Bersih Pelaksanaan Simulasi UAMBN-BK

Kasi Penmad mengatakan monitoring simulasi UAMBN -BK  bertujuan untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi serta memastikan  pelaksanaan UAMBN-BK berjalan baik, lancar dan sukses sesuai dengan yang diharapkan.

Ahmad Zais menambahkan bahwa para peserta didik dibekali ilmu berupa simulasi agar nanti saat proses UAMBN-BK berlangsung mereka tidak kesusahan saat ujian. “Untuk itu para peserta didik diharapkan untuk fokus dan serius saat mengikuti simulasi ini,” imbuhnya.

Ahmad Zais juga mengingatkan kepada Kepala Madrasah yang mengikuti UAMBN-BK untuk terus membimbing para siswa-siswi menghadapi ujian UAMBN-BK mendatang dan juga mengarahkan para peserta didik untuk menjalankan aplikasi UAMBN-BK serta mengajarkan teknik pengisian jawaban agar semua jawaban terisi dengan baik dan benar sebelum waktu ujian berkahir.

Kasi Penmad juga bepesan kepada seluruh proktor dan teknisi agar dapat mempersiapakan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan simulasi ini agar dapat berjalan dengan aman dan tertib.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top