Ratusan orang mengikuti gerak jalan santai kerukunan umat beragama yang di gelar oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai bersama FKUB Kota Tanjungbalai, Minggu 25 November 2018 dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Ke-73 yang akan diperingati tahun depan.

Kelompok Lintas Agama Jalan Santai Bersama

Peserta gerak jalan santai diikuti oleh berbagai lintas agama se-Kota Tanjungbalai, baik agama Islam, Katolik, Kristen, Budha, Hindu maupun Konghucu. Peserta gerak jalan santai terdiri dari siswa siswi, para tenaga pendidik serta dari kalangan masyarakat.

Hal itu menjadi tanda bahwa Kementerian Agama Kota Tanjungbalai tidak hanya sebagai simbol, namun terlibat langsung dalam upaya pembangunan masyarakat yang agamis dan toleran.

Walikota Tanjungbalai yang diwakili Kepala Kesbang melepas start para peserta gerak jalan santai kerukunan dimulai dari Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah berjalan mengitari jalan Jend. Sudirman dan berakhir di Kantor Kemenag Tanjungbalai.

Ia mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan kerukunan ini suatu hal yang positif untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama agama, tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain namun juga berbaur menjadi satu.

Disela-sela kegiatan gerak jalan Kakankemenag Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I mengatakan kepada Humas, bahwa kegiatan gerak jalan kerukunan ini bukan sekedar berjalan-jalan tetapi mampu menumbuhkan rasa toleran kepada kita khususnya siswa-siswi untuk lebih menghargai perbedaan. “Tetap bersama walaupun berbeda agama,” pungkas Kakankemenag.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top