Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawaiyah dan Madrasah Aliyah se Kota Tanjungbalai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 73 Tahun 2019 mendatang.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Lomba Pidato Bahasa Indonesia

Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 12 November 2018 s/d 13 November 2018. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Senin 12 November 2018.

Jumlah peserta lomba sebanyak 69 orang yang terdiri dari siswa MI golongan putra sebanyak 12 orang dan putri 14 orang, siswa MTs golongan putra sebanyak 12 orang dan putri 14 orang serta MA golongan putra sebanyak 8 orang dan putri sebanyak 9 orang. 

Drs. Muslim selaku dewan hakim  menyampaikan arahan untuk para peserta lomba. Ia mengatakan kriteria penilaian terdiri dari retorika, adab dan penguasaan materi serta isi materi yang di sampaiakan. “Para peserta di harapkan dapat menguasai 3 (tiga) kriteria penilaian,” pungkasnya.

Pada arahan dan bimbingannya sekaligus membuka kegiatan Kakankemenag Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I mengatakan adanya lomba pidato dapat membangun generasi yang cerdas dan taat agama, memberikan semangat dan meningkatkan minat pengetahuan di bidang agama.

Lebih lanjut selain menambah wawasan serta ilmu pengetahuan siswa, kegiatan ini memberi dampak positif bagi para pelajar didalamnya remaja/pemuda dalam memahami segala hal yang berkaitan dengan agama. Artinya para siswa akan lebih memahami apa yang patut dilakukan dan sebaliknya karena hal ini sesuai dengan topik pidato yakni mengenai keagamaan.

Kakankemenag Tanjungbalai berharap seluruh siswa yang ikut lomba agar menjaga kondisi kesehatan selama masa perlombaan, dan para guru pendamping diminta untuk selalu mengawasi anak didik serta memberikan semangat saat mereka tampil.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top