Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72 yang akan diperingati 3 Januari 2018 mendatang, Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungbalai menggelar Gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama yang merupakan salah satu program kegiatan Kemenag Tanjungbalai menyambut HAB Ke-72.

Gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama Jadi Cara Merawat Keberagaman

Peserta gerak jalan santai diikuti oleh berbagai lintas agama se-Kota Tanjungbalai, baik agama Islam, Katolik, Kristen, Budha maupun Konghucu.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H. Ismail melepas start para peserta gerak jalan dari Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dan berakhir di Kantor Kemenag Kota Tanjungbalai Jalan Sudirman, Minggu 17 Desember 2017.

Dalam sambutannya, H. Ismail mengatakan pemerintah Kota Tanjungbalai memberikan aspresiasi kepada Kemenag Kota Tanjungbalai yang telah menggelar kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan dukungan semua jajaran Kemenag Tanjungbalai dapat membantu program-program Pemko Tanjungbalai dalam segala aspek pembangunan, khususnya aspek religius yang merupakan salah satu dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai,” ujar Ismail.

“Termasuk aspek di bidang agama, sosial ekonomi, pendidikan dan lainnya sehingga menjadikan masyarakat Kota Tanjungbalai yang madani, rukun dan damai. Sama seperti saat ini kita berbaur bersama dari berbagai lintas agama. Ini merupakan bentuk persaudaraan dan jalinan silaturrahmi yang indah dan harmonis di kota yang kita cintai ini. Pemerintah Kota Tanjungbalai akan terus berupaya memberikan rasa aman dan damai kepada seluruh masyarakatnya. Karena kita semua cinta akan kedamaian dan toleransi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui HAB ini diharapkan kerjasama yang selama ini antara pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Kemenag cukup baik untuk terus ditingkatkan. “Agar lebih dekat dengan masyarakat dalam melayani umat. Untuk itu mari kita semua menjaga agar karakter kita selalu menjadi pelayan masyarakat serta pengayom semua umat beragama,” pungkasnya. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top