Komandan Koramil 17/Datuk Bandar Kapten Infanteri, Syaifullah mengatakan tekad, sikap dan tindakan warga negara yang  teratur, menyeluruh, terpadu & berlanjut terhadap kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa, bernegara serta yakin akan kesaktian pancasila sebagai idiologi negara dan rela untuk berkorban guna meniadakan setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari dalam negeri maupun luar negeri yang membahayakan kemerdekaan, kedaulatan negara, kesatuan dan persatuan bangsa, keutuhan wilayah dan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945.

Bela Negara, Cintai Tanah Air

Hal tersebut disampaikan Danramil 17/DB saat acara pembinaan pegawai Kemenag Tanjungbalai dengan TNI tentang bela negara yang dihadiri Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Agama Islam, Kristen dan Katholik serta beberapa karyawan/ti Kemenag Tanjungbalai di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Senin 04 Desember 2017.

“Bela Negara sangat penting dalam rangka menghadapi kompleksitas permasalahan mulai dari terorisme, radikalisme, separatisme, kemiskinan, konflik horizontal dan vertikal serta tidak kalah pentingnya yaitu narkoba. Kita harus mampu menghadapi itu semua dan membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang,” kata Kapten Inf Syaifullah.

Lebih lanjut Danramil 17/DB menyampaikan ciri-ciri kita sudah membela negara antara lain ; kita memiliki rasa cinta terhadap tanah air, memiliki kesadaran berbangsa, memiliki kesadaran bernegara, yakin akan kebenaran dan kesaktian pancasila dan juga rela berkorban untuk bangsa dan negara.
Pengetahuan bela negara sangat penting diketahui oleh seluruh rakyat indonesia sehingga mereka dapat mengerti akan hak dan kewajiban sebagai WNI. Degan demikian maka tujan nasional dapat tercapai sesuai dangan yang di cita-citakan yaitu masyarakat adil dan makmur. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top