Ketua Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Provinsi Sumatera Utara, H. Maratua Simajuntak beserta rombongan mengunjungi FKUB Kota Tanjungbalai dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Tanjungbalai dalam hal menghadapi tahun politik 2018-2019 yang di gelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Kamis 14 Desember 2017.

FKUB Sumut Kunjungi FKUB Kota Tanjungbalai

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Fakhri dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kerukunan yang sudah terjalin cukup baik dan harmonis di Kota Tanjungbalai ini harus kita jaga, jangan sampai terpecah belah dari gangguan-gangguan kecil yang dapat merusak kerukunan kita.

“Kita harus memelihara suasana kehidupan umat beragama yang kondusif dalam rangka penanggulangan intern dan antar umat beragama, memperkuat tugas dan fungsi FKUB juga menerapkan hidup rukun beragama di tengah-tengah perbedaan karena FKUB Kota Tanjungbalai terpanggil untuk memberikan informasi tentang kerukunan umat beragama yang sedang berkembang kepada masyarakat,” kata Plt. Kemenag Kota Tanjungbalai.

Ketua FKUB Provsu, H. Maratua Simajuntak dalam arahandan bimbingannya mengatakan peran FKUB sangat strategis  dalam memberikan pemahaman, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat umat beragama.
“Perbedaan tidak harus di persoalkan karena memang telah berbeda, perbedaan bukan menjadi masalah tapi sunatullah,” ujar Ketua FKUB Provsu.

Hadir sebanyak 60 peserta hadir dari tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top