Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Kamis 01 Juni 2017 di halaman Kemenag Tanjungbalai yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasubbag TU, Amran dan Komandan Upacara Mulyadi serta dihadiri Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN Kemenag juga Honorer sebagai peserta, upacara berlangsung dengan khitmad dan tenang.

Dalam upacara itu teks Pancasila turut dibacakan. Pancasila dibacakan oleh Inpektur Upacara. Dilanjutkan pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas Taufikurahman dan pembacaan Kepres No 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila oleh Darul Aman selaku petugas.

Kasubbag TU membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga pancasila. 

Namun demikian, kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti berindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan  gerakan-gerakan yang Anti-Pancasila, Anti-UUD 1945, Anti-NKRI, Anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di muka bumi Indonesia. Ungkapnya.

Presiden RI menyampaikan, jaga perdamaian, jaga persatuan,dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong untuk kemajuan Indonesia.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top