Puasa Ramadhan yang ke 19 Tahun 1438 H, Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan Safari Ramadhan yang pertama di Masjid Suhada Jln. P. Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Masjid Ar-Ridho Jln. H. M. Nur Kecamatan Datuk Bandar, Rabu 14 Juni 2017.

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Mendapatkan Ampunan Allah SWT

Penceramah  pertama pada Masjid Syuhada diisi oleh Penyuluh Agama Islam, Ustadz Muslim yang didampingi Kasi Penmad, Penyelenggara Syariah, Ka. KUA Kecamatan Datuk Bandar Timur, Pengawas dan Kepala Madrasah. Penceramah di Masjid Ar-Ridho diisi oleh  Ketua POKJALUH, Asyura didampingi oleh Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Haji, Ka. KUA Kecamatan Datuk Bandar dan Kepala Masrasah.

Topik caramah yang diangkat mengenai “Tiga Hal Untuk Mendapatkan Ampunan dari Allah SWT”. Muslim menyampaikan point pertama kita harus memperbanyak istiqhfar kepada Allah SWT, kedua bersedekah atau berinfak dengan ikhlas dan yang ketiga memaafkan kesalahan orang lain.

Ketiga point itu jangan sampai ada yang tertinggal, jika tertinggal usaha kita mendapatkan ampunan dari Allah jadi sia-sia. Walaupun kita banyak berisqhfar tapi kita pelit dan tidak mau memafkan kesalahan orang lain itu sama saja, Allah tidak suka. Ujarnya.

Diakhir ceramahnya Muslim mengajak para jemaah mari kita perbaiki diri dari sekarang, dimulai dari hal-hal kecil dengan melakukan 3 hal itu, mudah-mudahan Allah bakal mengampuni dosa kita dan orang-orang terdekat bakal sayang dan senang pada kita.

BKM Masjid Syuhada dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Safari Ramadhan dari Kemenag Tanjungbalai, dengan ini para jamaah kami baik yang didalam maupun diluar Masjid mendapatkan suatu pembelajaran yang penting. Kami doakan para rombongan safari ramadhan ini juga bakal mendapat ampunan dari Allah SWT. Tambahnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top