Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA membuka sekaligus menjadi narasumber bimbingan manasik haji tahun 1440 H/2019 M tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh dua kecamatan yakni kecamatan Teluk Nibung dan kecamatan Datuk Bandar Timur, Senin (24/6).

Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Narasumber Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Bimbingan manasik haji pada tingkat kecamatan ini berlangsung di dua tempat yaitu gedung Aula MUI dan Gedung Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai yang terletak bersebelahan dengan Kantor Kemenag Tanjungbalai.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai sebagai narasumber menyampaikan materi mengenai kebijakan pemerintah tentang perhajian. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan dibidang administrasi dokumen, bimbingan jamaah, transportasi, kesehatan, akomodasi, keamanan dan perlindungan serta berupaya mengedepankan kepentingan jamaah dan sahnya ibadah haji.

Al Ahyu juga mengatakan mengatakan bimbingan manasik merupakan wadah persiapan diri menjelang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Ia juga menghimbau kepada jamaah calon haji apa saja yang belum diketahui atau belum dipahami, silakan ditanyakan kepada narasumber agar memudahkan dalam menjalankan ibadah haji nantinya.

Ia mengharapkan ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena ini adalah suatu ilmu yang sangat bermanfaat dan sangat penting bagi jamaah calon haji nantinya dalam proses menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

“Semoga jemaah calon haji asal Kota Tanjungbalai selamat berangkat dan selamat pulang ketanah air semoga kelak menjadi haji yang mambur dan haji yang diridhoi Allah SWT,” tutupnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top