Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag dan Pengawas Tingkat Madrasah, Yuninda Sitorus, S.Pd dan Saidah, MA menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) tahun 2019 tingkat MTs yang bertempat di salah satu ruang kelas MTsN Kota Tanjungbalai, Senin (24/6).

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Sosialisasi ARD Tahun 2019

Ahmad Husin, S.Ag selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta dari kegiatan ini berjumlah 36 orang yang terdiri dari satu operator dan satu guru pendamping dari MTs baik negeri maupun swasta se Kota Tanjungbalai.

Ahmad Husin juga mengatakan kegiatan ARD ini sudah berlangsung dari tahun sebelumnya. Persoalan aplikasi ini tidak pernah selesai seiring berkembangnya teknologi aplikasi saat ini. “Tujuan sosialisasi ini untuk mencari titik terang dari persoalan-persoalan yang ditemukan operator,” ungkapnya.

Kami meminta kepada para peserta agar memahami secara signifikan tentang materi-materi ARD tahun 2019 ini. Tentu 2019 ini harus ada perubahan, mungkin juga tahun 2020 akan berubah lagi, maka dari itu perlu sosialisai pembelajaran bersama sehingga persoalan-persoalan digital di madrasah masing-masing dapat terselesaikan dengan baik.

Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka acara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap kompenen yang terlibat hingga terlaksana kegiatan ini dengan baik.

Al Ahyu berharap sepulangnya dari kegiatan sosialisasi ini, operator harus mengajarkan cara penggunaan aplikasi tersebut kepada wali kelas di madrasah masing-masing, baik teknis maupun non teknis. 

“Untuk mempermudah pengoprasian ARD, diharapkan seluruh guru untuk meningkatkan penguasaan IT, baik sebagai guru mata pelajaran maupun tugas tambahan wali kelas, karena dengan adanya ARD guru dituntut untuk terampil dalam pengoperasian laptop dan internet serta meningkatkan kualitas/mutu penilaian yang dilakukan oleh guru,” ujarnya.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top