Ratusan santri dan santriwati tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kota Tanjungbalai mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Kota Tanjungbalai, Selasa 09 Oktober 2018.

Ratusan Santri Tingkat RA Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Para santri di bagi menjadi 10 kelompok terbang (kloter) yang masing-masing kloter di pimpin oleh tiap-tiap guru RA. Para santri dan santriwati di arahakan dan di bimbing melaksanakan semua rukun dan wajib haji.

Adapun pembimbing kegiatan manasik haji antara lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abd. Syadat Saragih, SH dan Kepala KUA Kecamatan Datuk Bandar, H. Muhammat Jamil, S.Ag.

Sebelum membuka acara, Kakankemenag Tanjungbalai memberikan arahan dan bimbingan serta kata-kata semangat kepada para santri. Fakhri mengatakan kegiatan ini merupakan miniatur pelaksanaan ibadah haji yang sesungguhnya dengan melaksanakan rukun dan wajib haji secara benar.

“Para santri di harapkan tetap semangat dan kompak saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta para guru di masing-masing kloter untuk selalu mengawasi santri sebelum kegiatan berakhir,” ucap Kakankemenag.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top