Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M.Pd.I membuka secara resmi kegiatan kemah dakwah pramuka tingkat penggalang Madrasah Tsanawaiyah se Kota Tanjungbalai yang digelar di pangkalan MTs Binaan Kemenag Kota Tanjungbalai, Sabtu 19 Oktober 2018.

Kakankemenag Tanjungbalai Buka Kegiatan Kemah Dakwah Tingkat Penggalang

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (KAMABIGUS), Ahmad Husin, S.Ag pada laporan pelaksanaan menyampaikan bahwa kegiatan kemah ini diadakan selama 2 hari yaitu sabtu dan minggu atau yang disebut dengan PERSAMI.

Para perserta berjumlah 191 orang terdiri dari siswa MTsN sebanyak 20 orang, MTs Binaan Kemenag 67 orang, MTsS Al Washliyah Gading 20 orang, MTsS Al Washliyah Teluk Nibung 16 orang, MTsS Gubahan Islam 26 orang, MTsS Mina 23 orang dan MTsS Tahfizul Islam 20 orang.

“Adapun kegiatan PERSAMI antara lain : kuliah agama, bakti sosial, sholat berjamaah, outbond, api unggun, wide game dan kegiatan lainnya,” lanjut KAMABIGUS.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan kepada seuruh peserta di harapkan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius serta jangan lupa juga para peserta perkemahan agar menjaga kesehatan selama perkemahan berlangsung.

Fakhri juga menambahkan para peserta kemah nantinya mampu melatih kekompakan, fisik serta daya kreativitas sesama anggota pramuka, selanjutnya meningkatkan kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab dan juga memupuk mental dari anggota pramuka, kemudian membangun serta mengembangkan kepribadian yang berkarakter dari anggota pramuka, terakhir menjalin silahturahmi dengan anggota pramuka serta mengamalkan Dasa Dharma Pramuka.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top