Semarak peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada Selasa 11 September 2018, Pemko Tanjungbalai melaksanakan Pawai Taaruf yang diikuti ratusan masyarakat, terdiri dari seluruh Instasnsi pemerintah, siswa/i dan Etnis. Tidak terkecuali seluruh ASN Kemenag Tanjungbalai juga turut berpastisipasi memeriahkan tahun baru Islam baik PNS maupun Non PNS.

Diguyur Hujan Teras, Para Peserta Pawai Makin Bersemangat

Pawai dilepas oleh Plh. Seketaris Daerah Halmayanti, SH dimulai dari Jalan Sudirman atau tepatnya Simpang Alteri dan berakhir di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna kurang lebih 4 km perjalanan.
Para peserta terlihat begitu bersemangat mengikuti pawai meski di tengah perjalanan di guyur hujan deras. Tidak nampak sedikitpun yang berteduh namun menjadi penyemangat dan terus berjalan sampai garis finish.

Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan Tema Tahun Baru Islam 1440 H “Melalui Semarak Tahun Baru Islam 1440 H, Kita tingkatkan Ukhuwah dan Kebersamaan serta Kepedulian Sosial antar sesama untuk membangun Kota Tanjungbalai menjadi Kota yang “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Sejahtera”.

Pada kesempatan ini juga kami mengajak kita semua untuk meningkatan kualitas iman dan taqwa sebagai kekuatan untuk menjaga diri dan lingkungan dari pikiran-pikiran serta pengaruh yang tidak baik. 

Ismail menegaskan peringatan tahun baru Islam 1440 H adalah momentum evaluasi diri. “Setiap diri lakukan evaluasi, tentang apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita perbuat untuk menyongsong masa depan,” papar Wakil Walikota didepan ribuan kehormatan.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top