Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) harus membumi ditengah-tengah masyarakat. Demikian disampaikan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I pada kata sambutan saat menghadiri Musyawarah Daerah Ke-VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai bersama Kasi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag yang di gelar di gedung IPHI Jln. Gaharu No. 05 Kota Tanjungbalai , Selasa 20 Maret 2018.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai : IPHI Harus Membumi Ditengah-tengah Masyarakat

Fakhri mengatakan bahwa IPHI merupakan mitra kerja terbaik bagi Kementerian Agama. Kemenag dan IPHI selalu bersinergi, saling membantu, bahu membahu baik dalam memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia.

Selain itu dalam upaya meningkatkan kemampuan calon haji sebelum berangkat ke tanah suci, IPHI dan Kemenag harus selalu berkoordinasi  dalam kegiatan manasik baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten/Kota serta memberikan pengetahuan tata cara pentingnya pelatihan manasik haji untuk memberikan kemudahan berbekal pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, baik yang bersifat teori maupun praktek.

Fakhri juga menambahkan kepada pengurus IPHI Kota Tanjungbalai untuk selalu membangun dan memajukan IPHI menjadi yang lebih untuk masa yang akan datang.

Musda Ke-VI IPHI dihadiri Walikota Tanjungbalai, mewakili DPRD Kota Tanjungbalai, rombongan PW.  IPHI Sumatera Utara, Ketua IPHI Kota Tanjungbalai, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, mewakili Dandim 02/08 AS dan para peserta Musda.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top