Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Fakhri, M. Pd. I bersama Kasi Haji & Umroh, H. Ahmad Zais, S. Ag dan Kasi Bimas Islam, Hamdan Harahap, S. Pd. I membuka secara resmi seleksi rekrutmen petugas haji untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPIH),Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2018 M / 1439 H di gedung koperasi Kemenag Tanjungbalai, Kamis 29 Maret 2018.

Kemenag Tanjungbalai Buka Seleksi Petugas Haji

Kasi Haji & Umroh dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi rekrutmen petugas haji ini sebanyak 5 orang. Terdiri dari (TPHI) 1 orang, (TPIHI) 1 orang dan (PPIH) sebanyak 3 orang. Adapun tahap seleksi calon petugas haji ini terdiri dari seleksi ujian tertulis dan tes wawancara.

Ia menambahkan seleksi rekrutmen petugas haji ini bertujuan untuk mendapatkan calon petugas yang menyertai jemaah haji TPHI / TPIHI yang berkualitas dan profesional serta mendapatkan calon petugas PPIH Arab Saudi yang berkualitas dan profesional.

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai dalam arahan dan bimbingannya mengatakan rekrutmen ini dilakukan dalam upaya untuk memperoleh petugas yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang memadai dengan cara Tes Kompetensi dan Tes Wawancara untuk tercapainya petugas yang dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Fakhri berharap mari kita wujudkan penyelenggaran ibadah haji yang aman, tertib dan lancar dengan menjunjung tinggi semangat keadilan, transpransi dan akuntabilitas publik. Marilah kita laksanakan rekrutmen petugas haji ini sesuai dengan aturan juknis yang ada, jangan ada interpensi didalamnya karena ini tugas yang mulia.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top