Puluhan ribu masyarakat Kota Tanjungbalai melimpah ruah pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 di wilayah KODAM I/ Bukit Barisan yang bertajuk “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, Rabu 02 Agustus 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai.

Penutupan TMMD Ke-99 KODAM I/BB, Masyarakat Kota Tanjungbalai Melimpah Ruah

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)  Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Hadir pada acara tersebut Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial, Kakankemenag Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wagubsu Dr. Nurhajizah Marpaung, Bupati Asahan, Danjen Kopasus, Kasdam I/BB, , Kapolres Asahan,Tanjungbalai, Batubara, para kepala SKPD Kota Tanjungbalai,  para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai.

Dalam amanat upacara penutupan TMMD Ke-99 yang dibacakan Pangkostrad, Kasad Jenderal TNI Mulyono menyampaikan selama satu bulan terhitung tanggal 4 Juli 2017 sampai 2 Agustus 2017, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-99. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa dan Negara pada saat ini, untuk membangun daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu pemerintah dan masyarakat khususnya kota Tanjungbalai untuk pemerataan pembangunan hingga ke desa. "Kegiatan ini menjadi semangat bagi masyarakat khususnya masyarakat kota Tanjungbalai untuk bersama-sama dengan TNI membangun daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Syahrial.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara tambahan berupa kuda kepang, drumband, tari nusantara bersatu, tari tao toba nauli, tari melayu dan tak kalah menarik yaitu aksi terjun payung dan panggung hiburan yang diisi oleh artis Ibu Kota

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top