Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 yang selalu kita peringati pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, seluruh ASN Kementerian Agama Kota Tanjungbalai dengan antusias mengikuti pelaksanaan upacara tersebut yang digelar di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai, Kamis 17 Agustus 2017. 

Upacara Peringatan HUT RI Ke-72 di Kota Tanjungbalai Berlangsung Khitmad dan Tertib

Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial bertindak sebagai Insperktur Upacara sedangkan Komandan Upacara Lettu (INF) Bachtiar Barimbing dari Yonif 126/KC. Upacara berlangsung dengan khitmad dan tertib.

Hadir dalam upacara Forkopimda, Seluruh OPD, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, para Mahasiswa/i, Siswa/i SMA, SMP dan SD, ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan upacara dan tak lupa para pejuang veteran pun turut hadir.

Tepat jam 10.00 WIB, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Bambang Harianto Lobo membacakan detik-detik proklamasi yang pernah dibacakan sang Proklamator Republik Indonesia Soekarno pada 17 Agustus 1945 sebagai bentuk penegasan kemerdekaan Indonesia.

Pengibaran bendera sang saka merah putih yang dikibarkan oleh PASKIBRAKA putra/i terbaik Kota Tanjungbalai dari bebagai sekolah membentuk formasi kelajengking yang mana dapat diartikan seekor kelajengking memiliki kekuatan, ketangkasan dan berani dalam hal apapun.

Usai upacara pengibaran bendera, para peserta, tamu undangan dan masyarakat disuguhkan dengan beberapa atraksi marching band yang diperagarak dari berbagai sekklah yang semakin menambah kemeriahan pada HUT RI tahun ini.

Acara ini Kemudian dilanjutkan dengan pawai keliling kota dengan kendaraan hias, bersama seluruh peserta terdiri dari TNI, POLRI, PNS, Ormas, OKP, Pelajar dan berbagai elemen lainnya yang disaksikan ribuan masyarakat Kota Tanjungbalai. 

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top