Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Ahmad Lokot didampingi Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah membuka secara resmi Seleksi Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan Tahun 2017 di Aula Kemenag Tanjungbalai. Sabtu 06 Mei 2017.

PAI Harus Mampu Mengikuti Arus Perkembangan Teknologi

Abdullah Rahim selaku ketua panitia menyampaikan pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional Teladan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan penting tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Kegiatan ini sesungguhnya bukan semata-mata sebagai ajang kejuaraan melainkan kegiatan ini diproyeksikan untuk meningkatkan kompetensi Penyuluh Agama Islam dan tugasnya. Peserta diikuti sebanyak 5 orang serta dewan juri sebanyak 5 orang juga.

Ahmad Lokot dalam arahan dan bimbingannya menyampikan Penyuluh Agama Islam harus efektif dan efisien dalam menyampikan dakwahnya juga dituntut untuk mengetahui serta menginplementasikan materi-materi dakwah melalui tampilan slide dari Microsoft Power Point karena kedepannya PAI harus mampu mengikuti arus perkembangan teknologi dalam menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan melalui pintu dan bahasa agama.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top