EMIS (Education Management Information System) merupakan sebuah aplikasi yang di peruntukkan sebagai pangkalan data terupdate Madrasah se-Indonesia. Untuk menunjang keakuratan pengisian aplikasi tersebut Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Tanjunngbalai menggelar Kegiatan Sinkronisasi Update Data Emis Tahun 2015 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai pada Kamis, 17 September 2015.


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pymt Ka.Kan.Kemenag Drs. H. Fakhri, M.Pd.I itu berlangsung dengan sukses. Adapun nara sumber yang di undang berasal dari Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sumatera Utara Bapak H. Solehuddin, SH, M.Si yang menjabat Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah, serta Ibu Fedi Yati, S.Ag, M.Psi, Staf Seksi dan Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kanwil Kemenag SU. Kegiatan yang di ikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari jenjang MI, MTs dan MA itu berlangsung selama satu hari penuh, dengan agenda tata cara pengisian Form Excell EMIS Terbaru semester ganjil T.P.2015/2016 serta pengenalan aplikasi offline dan online terbaru EMIS yang telah mengalami update fitur yang lebih lengkap dan mudah pengerjaannya. .

Kegiatan Sinkronisasi Update Data Emis Tahun 2015

Dalam sambutan Pymt Ka.Kan.Kemenag, Ia menyampaikan agar semua peserta yang mendapat kesempatan baik ini, memanfaatkan dan mempelajari dengan sebaik-baiknya serta aktif melakukan tanya jawab seputar kesulitan dalam penggunaan aplikasi EMIS terbaru ini, dengan harapan agar dapat diterapkan dan diaplikasikan di tempat kerja masing-masing hingga di peroleh data yang akurat dan benar sesuai kondisi saat ini.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top