Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai Drs.H.Hayatsyah, M.Pd memenuhi undangan Ikatabagsel Kota Tanjungbalai dalam rangka Peresmian Rumah Adat (Sopo Godang) Tapanuli Selatan Dikota Tanjungbalai, Minggu 15 Nopember 2015.

Kemenag Tanjungbalai Hadiri Peresmian Rumah Adat Tapanuli Selatan

Acara yang diisi oleh hiburan berupa tarian adat se Sumatera Utara, antara lain Karo, Melayu, batak, yang didominasi tarian adat Tapanuli Selatan ini, dihadiri oleh unsur Muspida, dan Instansi lainnya.

Acara puncaknya, Walikota Tanjungbalai yang diwakili oleh Wakil Walikota Rolel Harahap, memukul Gondang Sembilan dengan didampingi dan diikuti oleh undangan dan unsur pemerintahan yang berhadir yang menandai diresmikannya Sopo Godang tersebut yang diakhiri dengan pemotongan pita oleh Ibu wakil Walikota yang didampingi oleh Ibu Ketua Umum Ikatabagsel, Ny. H. Husni Siregar.

Ditemui usai acara, Hayatsyah mengatakan apresiasinya terhadap peresmian Sopo Godang tersebut, yang merupakan perwujudan salah satu keragaman budaya diIndonesia khususnya di Tanjungbalai, dan mengenalkan kebudayaan mereka secara lebih dekat kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top