Memasuki fase new normal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai beserta jajarannya memulai kegiatan besar dengan memantapkan rencana pembangunan Madrasah persiapan negeri yang berlokasikan di jalan M. T. Haryono Ujung Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Rabu (10/06).

Memasuki New Normal, Kemenag Tanjungbalai Rencanakan Pembangunan Madrasah Persiapan Negeri

Tapak pembangunan Madrasah ini merupakan hibah tanah dari salah seorang tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai H. Husni Siregar dengan luas kurang lebih mencapai 1 hektare. Langkah awal pembangunan ini dimulai dengan penimbunan tanah dan pasir secara berkala yang diperkirakan mencapai 2.000 truk pasir.

Hal ini merupakan sumbangan ihklas dari seluruh pihak ASN Kemenag Tanjungbalai beserta jajarannya baik itu Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam, karyawan/ti Kemenag, guru dan juga termasuk honorer Kemenag Tanjungbalai serta tidak menutup kemungkinan dari kalangan masyarakat.

Kakankemenag Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA yang hadir kelokasi bersama para Pejabat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak (social distancing).

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag mengatakan langkah yang baik ini nantinya insyaallah akan terwujud dengan kerjasama dari kita semua demi menyahuti dukungan dari banyak pihak untuk mensukseskan pembangunan madrasah yang makin hari semakin banyak diminati dan dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat Kota Tanjungbalai mengingat saat ini madrasah negeri yang ada dari semua tingkatan berjumlah enam madrasah antara lain: empat Madrasah Ibtidayyah Negeri, satu Madrasah Tsanawiyah Negeri dan satu Madrasah Aliyah Negeri.

“Mengingat banyaknya antusias anak-anak yang ingin menimba ilmu di Madrasah membuat Kemenag Tanjungbalai bersemangat, yakin dan percaya akan mewujudkannya tiga tahun atau lima tahun kedepan madrasah ini baru dapat digunakan,” imbuhnya.

Kakankemenag beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Zais, S.Ag selaku Ketua Panitia Pembangunan juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak H. Husni Siregar beserta keluarga yang cukup berani, tangguh dan kuat untuk mewakafkan tanah yang masih produktif kepada Kementerian Agama Kota Tanjungbalai.

Untuk itu, Al Ahyu menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kota Tanjungbalai mari bersama-sama kita dukung kegiatan ini dengan ikhlas, doa serta tenaga dan juga kita bisa menyisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu proses pembangunan ini agar lebih cepat selesai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top