Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesai yang Ke-72 yang di gelar di halaman Pemko Kota Tanjungbalai, Jln. Sudirman Km.5 Kota Tanjungbalai, Rabu 03 Januari 2018.

Kemenag Tanjungbalai Laksanakan Upacara HAB Kementerian Agama RI Ke 72

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs. H. Ismail dengan pemimpin Mulyadi, S.Pd.I selaku ASN Kemenag Tanjungbalai. Upacara HAB Ke-72 dihadiri FKPD dan SKPD serta siswa-siswi Madrasah se Kota Tanjungbalai yang berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Wakil Walikota Tanjungbalai dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan bahwa pada 03 Januari 1946 Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. Pada hari ini pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara yang pertama kali memiliki kementerian di bidang agama.

Menag mengatakan, HAB ke-72 tahun 2018 ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyamai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.

Diakhri sambutannya Menteri Agama RI mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita semua.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top