Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, H. Fakhri bersama Kepala Seksi Bimas Islam, Hamdan Harahap memimpin rapat koordinasi dijajaran Bimas Islam mengenai persiapan bimbingan perkawinan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Selasa 14 November 2017.

Kemenag Tanjungbalai Gelar Rakor Persiapan Bimbingan Perkawinan

Plt. Kakankemenag Tanjungbalai pada arahan dan bimbingannya menyampaikan pentingnya persiapan pasangan catin memasuki mahligai rumah tangga. Untuk itu catin perlu mendapat pengetahuan tentang cara mewujudkan keluarga bahagia, membangun kesadaran bersama, mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas serta mampu mengatasi berbagai konflik keluarga.
“Bimbingan perkawinan yang akan dilaksanakan ini sebagai wujud nyata kesungguhan Kemenag Tanjungbalai dalam mewujudkan keharmonisan dalam berumah tangga, ungkap Plt. Kakankemenag Tanjungbalai.

Kasi Bimas Islam juga menyampaikan bahwa acara bimbingan perkawinan yang akan dilaksanakan nantinya dibutuhkan kerja sama yang profesional antara petugas penerimaan pendaftaran nikah dan operator SIMKAH di KUA, dan juga sangat diharapkan dukungan maksimal dari masing-masing Kepala KUA Kecamatan untuk dapat mensosialisasikan bimbingan perkawinan bagi catin yang akan melangsungkan perkawinan.

Pada kesempatan yang sama Staf Seksi Bimas Islam Taufikurahman selaku operator menerangkan juknis persiapan dan pelaksanaan bimbingan perkawinan kepada para peserta rapat yang terdiri dari Kepala KUA, staf dan operator Kecamatan se Kota Tanjungbalai.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top