Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai yang diwakili oleh Kepala Seksi Haji & Umroh H. Ahmad Zais membuka secara resmi kegiatan diskusi lintas umat dan lintas lembaga keagamaan desa sadar kerukunan, Sabtu 07 Oktober 2017 yang diadakan di Aula Resto Raja Bahagia Jl. Arteri Kota Tanjungbalai.

Jangan Jadikan Perbedaan dan Keberagaman Menjadi Penghalang Kerukunan

Dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka acara secara resmi, Ahmad Zais mengatakan kegiatan diskusi ini bertujuan guna memelihara suasana kehidupan umat beragama yang kondusif dalam rangka penanggulangan intern dan antar umat beragama, memperkuat tugas dan fungsi FKUB juga menerapkan hidup rukun beragama di tengah-tengah perbedaan.

“Kita kuat karena perbedaan dan keberagaman, jadi jangan anggap perbedaan dan keberagaman menjadi penghalang kerukunan bagi kita”, ujar beliau.

Ahmad Zais juga mengharapkan agar kegiatan ini diikuti dengan serius supaya  nantinya mendapat bekal ilmu yang bermanfaat dan juga dapat disalurkan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Adapun Narasumber pada kegiatan ini diantaranya, Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenagsu, H. Syafaruddin Lubis, pengurus FKUB Prov. Sumut, H. Arifinsyah dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Tanjungbalai, Agustoni.
 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top