Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Drs. H. Hayatsyah, M. Pd hadiri kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum/Temu Sadar Hukum yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara di gedung IPHI Kota Tanjungbalai. Jumat (26/08).

Kakan. Kemenag Tanjungbalai Hadiri Kegiatan Kemenkumham

Kegiatan dihadiri Walikota Kota Tanjungbalai, Ketua DPRD, Kapolres, Kejari, Dan Lanal, Dandim, KNPI dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai. Narasumber dari Kanwil Kemenkumham Provsu berjumlah 4 orang antara lain, Dartimnov MT Harahap, Moh. Yunus Affan SH, MH, Dr. Abdul Hakim S, SH, MH dan Faisal Riza, SH, MH.

Pada sesi pertanyaan Kakan. Kemenag Tanjungbalai menyampaikan harapannya terhadap supremasi hukum dan menyampaikan pandangannya terhadap peristiwa 29 Juli - 30 Juli 2016 di Kota Tanjungbalai dan jika memungkinkan mengedepankan UU No. 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial, tegasnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum/Temu Sadar Hukum bertujuan untuk manjamin dan memenuhi hak bagi penerima bantuan  hukum untuk mendapatkan akses keadilan agar masyarakat lebih mempu mengenali hukum dan tidak buta akan hukum yang ada di Indonesia.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top