Ditengah-tengah padatnya aktifitas Kakankemenag Kota Tanjungbalai dibulan suci ramadhan ini, mulai dari safari ramadhan dan silaturahmi ke masjid, pesantren kilat akbar tingkat MI, MTs dan MA se Kota Tanjungbalai, beliau menyempatkan diri berkunjung ke MTsN Kota Tanjungbalai dalam rangka peresmian dua lokal MTsN yang selesai di rehap dan juga peletakan batu pertama pada pembangunan rumah tahfiz Qur’an, Rabu (22/05).

Kepala MTsN Tanjungbalai, Drs. H. Hasanuddin mengatakan bahwa rehap ini merupakan saran dari Kakankemenag Kota Tanjungbalai, H. Al Ahyu, MA dikarenakan sering banjir kala hujan turun atau pasang air sehingga terganggunya proses belajar mengajar.

Hanasuddin juga menambahkan bahwa pembangunan/rehap dua lokal ini nantinya akan difungsikan sebagai ruang laboraturium untuk praktek komputer serta ruangan aula. Pembangunan lokal ini menggunakan dana pemelihaan gedung. 

Kakankemenag Kota Tanjungbalai juga mengapresiasi kerja Kepala Madrasah beserta jajarannya untuk memajukan MTsN ini menuju madrasah hebat bermartabat. Disamping itu juga Al Ahyu berpesan agar ruangan ini nantinya harus dijaga dan pergunakan dengan baik. “Jangan hanya dibangun tapi juga harus pandai dalam merawat,” ungkapnya.

Dengan mengucap “Bismillahirrahmanirrahim” Kakankemenag Tanjungbalai yang didampingi Kasubbag TU, Kasi Penmad, Pengawas dan Kepala MTsN memotong pita sebagai tanda telah diresmikannya lokal tersebut.

Usai meresmikan dua lokal MTsN, Kakankemenag Tanjungbalai selanjutnya meletakkan batu pertama pembangun rumah tahfiz Qur’an yang nantinya akan dibangun di halaman sudut MTsN Tanjungbalai.

Al Ahyu juga mengatakan program pembangunan rumah tahfiz Qur’an ini sangat banyak manfaatnya bagi siswa-siswi. Selain menuntut ilmu, siswa-siswi juga akan dibimbing membaca Al-Qur’an dengan baik, menghapal Al Qur’an serta mengamalkannya. Beliau berharap dibulan yang penuh berkah ini, MTsN Kota Tanjungbalai akan menjadi contoh teladan madrasah hebat bermartabat.

 
Kementerian Agama Kota Tanjungbalai © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top